1 Orang Tewas 31 Lainnya Alami Keracunan Akibat Makan Tape

Agen Casino

1 Orang Tewas 31 Lainnya Alami Keracunan Akibat Makan Tape – Sejumlah 31 warga di tiga desa di Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, alami keracunan tape ketan yang di jual oleh seseorang pedagang keliling.

Peristiwa berawal waktu warga di Desa Bojong Barat, Desa Sukamanah serta Desa Cipeundey beli tape ketan pada orang pedagang keliling bernama Omat (47) pada Sabtu 30 Desember 2017.

” Warga beli tape atau peuyeum dari pedagang keliling bernama Omat seharga Rp 35 ribu/kg, ” tutur Kabid Humas Polda Jawa barat Kombes Pol Yusri Yunus dalam pesan singkat yang di terima detikcom, Senin (1/1/2018) .

Pada Sabtu sore beberapa warga yang konsumsi tape itu mulai rasakan mual serta pusing. Mereka yang sakit bersama-sama berobat ke Puskesmas paling dekat.

Nahas untuk Roni Sutisna (60) . Selesai konsumsi tape itu Roni alami tanda sama dengan warga beda. Ia dibawa oleh keluarganya ke Klinik Bakti Mulya lalu dirujuk ke RS Bayu Asih. Tetapi ia tewas sesudah mejalani satu malam perawatan.

” Korban (Roni) wafat dunia pada Minggu 31 Desember 2017 tempo hari sekitaran jam 21. 00 WIB. Sesaat 30 korban beda masih tetap berobat di Puskesmas serta rumah sakit, ” tuturnya.

Dari hasil penyelidikan, semua korban barusan konsumsi tape yang dibeli dari Omat. Untuk kebutuhan penyelidikan polisi segera mencari serta mengamankan Omat ke Mapolres Purwakarta.

Sekarang ini penyidik masih tetap lakukan kontrol pada Omat untuk ketahui penyebabnya keracunan massal itu. Sesaat anggota polisi di lapangan masih tetap lakukan pendataan karena disangka masih tetap ada korban yang alami keracunan.