Ada Manfaat Positif Dari Ciuman

Agen Casino

Ada Manfaat Positif Dari Ciuman – Ciuman memiliki banyak manfaat seperti perilaku manis, penuh kasih, intens, dan penuh gairah. Namun ternyata berciuman juga bisa bermanfaat bagi kesehatan Anda? Salah satunya dengan ciuman juga dapat menjadi cara untuk membebaskan hormon, olahraga sederhana dan relaksasi suasana hati.
Seperti yang dilansir dari Dailymail, Selasa (28/2/2017), para ilmuwan telah membuktikan bahwa berciuman dapat memicu seluruh spektrum proses fisiologis yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan hubungan Anda dengan pasangan. Berikut 8 manfaat yang menjelaskan betapa ciuman memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh Anda.

1. Ciuman baik untuk kesehatan gigi

Menurut dokter gigi Dr Heidi Hausauer, berciuman meningkatkan aliran air liur. Hal ini pada gilirannya membuat mulut, gigi dan gusi yang sehat dengan menghilangkan partikel makanan.

Air liur ekstra membantu untuk mencuci bakteri dari gigi dan mengurangi penumpukan plak.
Beberapa ahli bahkan mengklaim bahwa ion mineral dalam air liur dapat mempromosikan perbaikan lesi kecil di email gigi.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sama seperti air liur dapat membantu kebersihan mulut, juga dapat memberikan sistem kekebalan tubuh Anda dorongan. Ada lebih dari 700 jenis bakteri di dalam mulut manusia. Oleh karena itu, bertukar air liur saat ciuman dapat memperkenalkan tubuh untuk bakteri baru. Penelitian telah menunjukkan bahwa memiliki jumlah beragam bakteri dalam tubuh kita berhubungan dengan kesehatan yang lebih baik. Khususnya ketika datang ke mikrobiota atau mikroorganisme yang hidup di dalam tubuh kita.

3. Menurunkan kecemasan

Berciuman telah terbukti menurunkan hormon stres kortisol dan meningkatkan serotonin yaitu bahan kimia yang bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan suasana hati di otak. Selain itu ciuman juga telah memiliki manfaat yang sama dengan meditasi, terutama dari kemampuannya untuk melepaskan oksitosin, yang juga dikenal sebagai hormon cinta sehingga dapat menurunkan kecemasan.

4. Mengurangi reaksi alergi

Dr Hajime Kimata, ahli allergology di sebuah klinik di Jepang, dan merupakan salah satu menyandang piala Nobel mengungkapkan 30 menit dari ciuman dapat mengurangi efek dari reaksi alergi. Menurutnya berciuman dengan pasangan sembari mendengarkan musik lembut menjadi salah satu terapi untuk menghilangkan alergi.
5. menurunkan tekanan darah

Karena bibir kami terdiri dari pembuluh darah, saat ciuman pembuluh darah melebar sehingga memungkinkan darah mengalir ke organ-organ vital lainnya. Ciuman menurunkan kadar kortisol, yang tidak hanya menurunkan kecemasan, tetapi juga tekanan darah.

6. Memperlambat penuaan

Karena berciuman meningkatkan aliran darah ke wajah sehingga merangsang produksi kolagen dan protein yang berlimpah. Kedua hal ini dibutuhkan untuk kulit yang lebih segar terawat. Anda juga jauh terlihat lebih muda.

7. Membakar kalori tubuh

Sama halnya dengan berolahraga ciuman dapat membakar berkisar dua hingga enam kalori per menit. Sementara ciuman dengan lidah yang menggunakan semua otot di wajah dapat membakar hingga 26 kalori per menit. Seperti penelitian mengungkapkan setidaknya Anda menggunakan 30 otot saat berciuman, yang membantu menjaga pipi tetap tidak kendur.

8. Meningkatkan hasrat seksual

Ciuman meminta otak Anda untuk melepaskan obat mujarab kebahagiaan yang terkandung dalam bahan kimia seperti serotonin, dopamin, dan oksitosin. Selain itu, testosteron yang merupakan hormon yang bertanggung jawab untuk dorongan seks pada pria dan wanita dilepaskan ke dalam air liur selama ciuman yang lama.