Cegah Banjir, 4 Ton Sampah Diangkut di Sungai Cisaraya Majalaya

Agen Casino

Cegah Banjir, 4 Ton Sampah Diangkut di Sungai Cisaraya Majalaya – Sejumlah empat ton sampah diangkut di saluran Sungai Cisaraya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa barat. Tumpukan sampah itu terlibat di jembatan sungai.

Sabtu (17/11/2018) , sampah yang didominasi oleh sampah plastik serta akar pohon ini diangkut oleh beberapa ratus penduduk serta Anggota TNI Bidang 4 Citarum Harum.

Dua armada dump truk pengangkut sampah disediakan oleh Dinas Lingkungan Kabupaten Bandung. Sampah-sampah itu awal mulanya menyumpal saluran Sungai Cisaraya serta diangkat buat membuat lancar saluran sungai.

” Sampah dialiran sungai ini tidak semestinya, kalaupun tengah banjir kami dapat mengusung 3-4 armada dalam satu hari. Beratnya kira-kira 4-5 ton satu hari, ” kata Kepala UPTD Kebersihan lokasi 3 Ciparay Noor selesai lakukan pengangkatan sampah.

Pengangkutan sampah ini dijalankan manual lewat cara gotong royong memanfaatkan alat seadanya. Sampah-sampah itu diambil dari saluran air serta dinaikkan ke dump truk.

” Sampah-sampah itu diangkat biar saluran airnya tidak mampet. Sampah dari hulu mampet di jembatan ini, ” tangkisnya.

Dia mengungkap sampah itu tidak diangkut di kuatirkan menyebabkan banjir. Banjir itu menggenangi Jalan Raya Laswi Majalaya dengan ketinggian air yang cukuplah dalam.

” Kerap berlangsung banjir, banjirnya ke jalan. Tempo hari ketinggiannya hingga 60 cm. Sampah di tempat ini bermacam, rata-rata sampah rumah tangga, ” tuturnya.

Selesai pengangkatan sampah itu, pihaknya menghimbau terhadap warga biar tidak buang sampah asal-asalan.