Diwajibkan Mencopot Lensa Sebelum Tidur

Agen Casino

Diwajibkan Mencopot Lensa Sebelum Tidur  РApakah Anda termasuk juga orang yang sering lupa mencopot lensa kontak mata waktu tidur dengan argumen sangat capek? Jika ya, semestinya ditinggalkan rutinitas itu saat ini juga.

Belum juga lama ini tiga dokter memberikan laporan di British Medical Journal temukan pasiennya menanggung derita problem mata ” bluish mass ” . Pasien berumur 67 tahun itu awal mulanya menduga yang dirasakan mata kering serta tidak nyaman yang dideritanya karna factor penuaan.

Saat dokter akan lakukan operasi katarak pada pasien itu, nyatanya sumber problemnya yaitu lensa kontak yang tidak sempat dicopotnya, bahkan juga dokter temukan 27 lensa yang melekat.

” Tidak ada seseorang juga dari kita yang sempat lihat ini terlebih dulu, ” kata satu diantara dokter spesialis mata, Rupal Morjaria yang turut mengatasi masalah ini.

Masalah itu jadi pengingat untuk pemakai lensa kontak tidak untuk membiarkan alat bantu pandangan ini terus-terusan melekat di mata. Selalu bebaskan serta basuh lensa kontak saat malam hari sebelumnya tidur.

” Membiarkan lensa kontak waktu tidur berisiko infeksi mata, bahkan juga apabila dikerjakan sehari-hari, jadi bukanlah mustahil mata Anda juga akan rabun atau bahkan juga alami kebutaan, ” kata Dr. Christopher Quinn, presiden asosiasi dokter mata Amerika.

Data dari Centers for Disease Control and Prevention memprediksi, lebih kurang 25 % infeksi mata didunia dipicu oleh pemakaian lensa mata yg tidak benar.

Quinn menerangkan, bola mata memerlukan oksigen supaya tetaplah sehat. Apabila Anda memanfaatkan lensa kontak sangat lama, jadi yang juga akan berlangsung bola mata bakalan tidak memperoleh oksigen yang diperlukan. Akibatnya, kornea mata juga akan membengkak serta membuat pengikisan kornea. Tersebut yang membuat bakteri gampang masuk serta membuat infeksi.

Tidur dengan meninggalkan lensa kontak pada bola mata juga tingkatkan resiko ulkus kornea atau luka yang menyakitkan pada permukaan mata sisi depan yang bisa membuat hilangnya pandangan.

Diluar itu, jadi tambah lama Anda menaruh lensa kontak Anda, jadi tambah banyak kotoran, debu serta bakteri yang menumpuk di atasnya. Penumpukan bakteri serta kotoran sanggup membuat problem kekuatan badan seperti konjungtivitis papiler atau ada tonjolan di kelopak mata.

” Pada umumnya mata perlu saat istirahat, jadi yakinkan terlepas lensa kontak sebelumnya tidur, ” kata Quinn.