Home / Berita Umum / Dua Pencuri Jengkol Di Hajar Massa Dan SatuSepedah Moor Di Bakar

Dua Pencuri Jengkol Di Hajar Massa Dan SatuSepedah Moor Di Bakar

Dua Pencuri Jengkol Di Hajar Massa Dan SatuSepedah Moor Di Bakar – Masalah pencurian jengkol yang dilakukan dua pemuda di Aceh Utara, Provinsi Aceh, Jumat (25/5) malam, selesai sama-sama bersalaman pada pemilik kebun dan pelaku.

Penyelesaian perdamaian pada pelaku pencurian jengkol dengan pemilik kebun disaksikan oleh perangkat desa, dan diserahkan pada keluarga masing-masing dan buat surat pernyataan tidak untuk mengulangi sekali lagi perbuatan itu.

Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Hanafiah mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan kedua pria yang diduga sebagai pelaku pencurian jengkol punya Abdul Bari di Desa Buket Geulumpang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara.

” Kedua pria berinisial MM (21) dan MJ (40), diserahkan pada pihak keluarga masing-masing dengan disaksikan oleh perangkat desa karena pihak korban dan pelaku sudah merampungkan persoalan itu dengan kekeluargaan, ” tutur Kapolsek, Sabtu (26/5) malam.

Terduga pelaku pencurian buah jengkol itu pernah dihakimi massa saat melakukan aksinya pada pohon jengkol di kebun punya salah seorang warga di Desa Buket Glumpang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Jumat (25/5) malam.

Saat itu, pemilik kebun bersama warga melihat ada dua orang pelaku pencurian sedang ambil buah jengkol yang barusan dipetik.

Warga dan pemilik kebun segera menangkap dan membawa kedua pelaku ke Menasah (pusat desa) Buket Glumpang.

Kedua pelaku pernah dihakimi massa dan sepeda motor punya pelaku dibakar warga.

Petugas patroli Polsek Syamtalira Bayu yang terima info itu lalu mengamankan pelaku dari amukan massa, dan membawa kedua pelaku bersama barang buktinya ke polsek setempat.

Tanda bukti yang diambil alih, diantaranya satu karung warna putih yang berisikan buah jengkol sejumlah kurang lebih 20 kg, dan satu unit sepeda motor Honda Supra X tahun 1997 dalam keadaan telah terbakar.

About admin