Home / Liga Inggris / FA Berikan Sanksi Hukuman Pada Beniot Assou-Ekotto Dan Yannick Sagbo

FA Berikan Sanksi Hukuman Pada Beniot Assou-Ekotto Dan Yannick Sagbo

FA Berikan Sanksi Hukuman Pada Beniot Assou-Ekotto Dan Yannick Sagbo

situsagen.com – Dkabarkan jika phak Federasi Sepakbola Inggrs atau yang biasa disebut dengan FA memberikan sanksi hukuman pada pemain bertahan milik Queens Park Rangers yakni Benoit Assou-Ekotto serta penyerang Hull City, Yannick Sagbo paska keduanya diketahui menyetujui aksi “Quenelle” yang beredar di jejaring media sosial.

Pergerakan kontroversial yang ditujukan untuk menyerang kelompok Yahudi tersebut muncul ke jagat sepakbola saat striker milik West Bromwinch Albion yakni Nicolas Anelka merayakan keberhasilannya setelah menceploskan gol dengan meniru gerak dari quenelle kala berhadapan dengan West Ham United pada akhir bulan Desember tahun lalu.

Setelah melakukan hal tersebut, striker asal Prancis ini lantas diganjar sanksi hukuman dengan tak diperbolehkan bermain pada lima pertandingan. Hingga akhirnya tim yang dibela pemain ini justru memutus kontrak.

Dengan Sagbo serta Assou-Ekotto pun telah diputuskan bersalah menurut pihak FA dengan keterangan jika kedua pemain ini telah melanggar peraturan E3 terkait dengan perilaku seorang pemain di jejaring media sosial. Keduanya berkicau di akun Twitter resmi dan menyatakan dukungannya tersebut untuk aksi yang ditunjukkan oleh Anelka.

About admin