Home / Liga Champions / Gol Freekick Ronaldo Lampaui Pencapaian Del Piero

Gol Freekick Ronaldo Lampaui Pencapaian Del Piero

Real Madrid meraih kemenangan yang mendebarkan dengan skor 2-1 saat melawan Sporting Lisbon di laga perdana penyisihan grup F Liga Champions 2016/2017, Kamis, 15 September 2016. Cristiano Ronaldo membuat satu gol lewat tendangan bebas hebatnya ke gawang mantan klubnya tersebut.

Sporting unggul terlebih dahulu lewat Bruno Cesar pada menit ke-48. Madrid baru bisa menyamakan skor pada saat eksekusi tendangan bebas Ronaldo menjebol gawang Sporting di menit ke-89. Kemenangan Madrid ditentukan oleh pemain pelapis Alvaro Morata dengan sundulan terukurnya yang menyempurnakan umpan manis James Rodriguez saat injury time.

Gol tendangan melalui tendangan bebas ke gawang Sporting merupakan gol tendangan bebas ke-12 Ronaldo di Liga Champions. Angka tersebut sudah melampaui pencapaian legenda Juventus Alessandro Del Piero, yang menorehkan 11 gol lewat tendangan bebas di ajang yang sama. Ronaldo pun tercatat sebagai pemain dengan perolehan gol tendangan bebas terbanyak dalam sejarah turnamen besar tersebut.

Sebelumnya, Ronaldo menyamai rekor ini dengan Del Piero. Saat ini, bintang asal Portugal tersebut berada di posisi atas sendirian.

Gol tersebut sendiri menjadi awal kembalinya Madrid secara mendebarkan di Santiago Bernabeu. Dipastikan dengan terciptanya gol Morata, Madrid pun berhasil mengamankan poin penuh.

About admin