Home / Berita Umum / Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Masuk Radar Gerindra

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Masuk Radar Gerindra

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Masuk Radar Gerindra – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk jadi satu diantara calon cawapres Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Nama Anies serta 14 calon pendamping Prabowo masih tetap juga akan dirapatkan partai koalisi sebelumnya ditetapkan.

” Cawapres belumlah ada satu juga yang final, semuanya masih tetap daftar daftar. Semua calon yang ada kelak juga akan dibawa dalam perbincangan dengan partai koalisi, ” tutur Wasekjen Gerindra Andre Rosiade pada wartawan, Selasa (27/3/2018).

” 15 nama yang mengedar hari ini semua juga akan dibawa ke rapat partai koalisi untuk kelak bersama koalisi Pak Prabowo, bersama koalisi yang memastikan pada akhirnya, ” tegas Andre.

Terkecuali Anies, sembilan nama yang disorongkan PKS sebagai koalisi juga ikut diperhitungkan untuk jadikan cawapres Prabowo. Mereka salah satunya eks Presiden PKS Anis Matta, Presiden PKS Sohibul Iman, serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Diluar parpol koalisi, nama yang tengah dikaji untuk jadi cawapres Prabowo adalah Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi dengan kata lain Tuan Guru Bajang serta Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Untuk Gerindra, prasyarat cawapres Prabowo tidak muluk-muluk.

” (Dapat tingkatkan) elektoral, menolong pemenangan Prabowo, dapat di terima koalisi, satu misi serta visi, dan dapat bekerja bersama dengan Pak Prabowo, ” ucap Andre.

Menurut dia, bila ada pengurus DPP Gerindra yang menyebutkan Anies maupun siapa juga yang telah final jadi cawapres Prabowo, itu adalah sikap pribadi kader.

About admin