Home / Uncategorized / Hendak Mencuri Sarang Burung Walet, Warga Riau Tangkap 2 Orang

Hendak Mencuri Sarang Burung Walet, Warga Riau Tangkap 2 Orang

Hendak Mencuri Sarang Burung Walet, Warga Riau Tangkap 2 Orang – Dua pemuda di tangkap warga waktu berupaya lakukan pencurian sarang burung walet di gedung punya Icap, Desa Sukai Damai Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. ‎ Aktor di tangkap Aan serta Mirwan warga setempat lihat tindakan keduanya.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto menyebutkan, aktor berinisial JH (27) serta RS (20) . Keduanya warga Kelurahan Tanjung Huruh, Lima Puluh Kota Pekanbaru.

” Tanda bukti dari tangan ke-2 aktor diketemukan 1 batang kayu, 2 bambu, 1 tangga yang terbuat dari kayu, 3 tali terbuat dari karet ban, 1 tali tambang yang ujungnya ada pengait, 1 tas ransel serta 1 senter, ” tutur Yusup pada merdeka. com, Selasa (28/11) .

Yusup menerangkan, pengungkapan masalah itu saat Aan lihat mobil berhenti di dekat tempat tinggalnya. Dia lihat dua orang keluar dari mobil itu serta ambil tangga di dekat tempat tinggalnya.

” Aan terasa berprasangka buruk lantas menjumpai Mirwan serta bercerita momen yang diliatnya. Lantas keduanya berkeliling-keliling sekitar gedung walet punya Icap, ” ucap Yusup.

Lalu Aan serta Mirwan berjumpa dengan ke-2 pemuda itu. Waktu di tanyai, keduanya cuma diam lantas berupaya kabur. Secara cepat, Aan serta Mirwan segera menangkap mereka.

” Lalu ke-2 aktor itu dibawa serta ditempatkan pada piranti desa untuk diolah, ” kata dia.

Lalu Kapolsek Ujung Batu Kompol Kari Amsah Ritonga memperoleh info dari orang-orang kalau ada 2 orang yang disangka akan ambil sarang walet punya Icap. Setelah itu Kompol Kari memerintahkan anak buahnya untuk mengecek kebenaran info itu.

” Sesampainya di tempat peristiwa, petugas lihat 2 orang sudah diamankan orang-orang. Lantas petugas membawa keduanya bersama tanda bukti untuk pengembangan serta sistem hukum kelanjutan, ” kata Yusup.

Dari info ke-2 aktor, nyatanya mereka lakukan tindakan pencurian itu dengan rekannya yang mengendarai mobil Avanza. Lantas Unit Reskrim Polsek Ujung Batu lakukan pengembangan, serta menguber aktor yang di ketahui ada di km. 4 Desa Ujung Batu Timur.

” Sesudah tiba ditempat itu, petugas tidak menemukannya. ‎ Sekarang ini, ke-2 aktor barang buktinya telah diamankan Polsek Ujung Batu untuk sistem hukum selanjutnya. Sedang satu aktor yang lain masih tetap buron, ” tandas Yusup.

About editor