Home / Liga Italy / Inilah Para Pemain Yang Paling Rutin Melesatkan Tembakan

Inilah Para Pemain Yang Paling Rutin Melesatkan Tembakan

Edin Dzeko tampil beringas bersama AS Roma di Serie A musim 2016/17. Dalam tujuh kali berlaga sampai saat ini, Penyerang asal Bosnia yang musim lalu tak berhasil bersinar itu tercatat sudah melesatkan total 40 tembakan.

Seluruh tembakan oleh Dzeko yang sudah termasuk yang terkena blok lawan adalah yang terbanyak oleh seorang pemain di lima liga elit Eropa (Premier League, Serie A , La Liga, Bundesliga, Ligue 1) musim ini. Dzeko bahkan melampaui Zlatan Ibrahimovic, yang menempati posisi kedua dengan total 38 tembakan untuk Setan Merah di Liga Inggris.

Selain Edin Dzeko dan Zlatan Ibrahimovic masih ada lagi pemain dengan tembakan terbanyak antara lain: Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dengan tembakan sebanyak 31 kali, kemudian Bafetimbi Gomis dari Marseille dengan 31 tembakan.

Philippe Coutinho dari Liverpool dengan tembakan sebanyak 29. Lionel Messi pun tak ketinggalan mencatatkan namanya dengan 28 tembakan. Kemudian ada Edinson Cavani dengan 27 tembakan. Dan terakhir ada  Mauro Icardi yang telah melesatkan 26 tembakan dan mencetak 6 gol.

Dari nama-nama di atas, yang paling mencolok untuk urusan presisi adalah Edinson Cavani. Penyerang PSG itu telah melesatkan delapan gol di Ligue 1, lebih banyak dari Dzeko maupun Ibrahimovic , akan tetapi dengan total tembakan yang jauh lebih sedikit dari mereka berdua.

Layak dikagumi juga adalah Mauro Icardi, yang sudah mencetak enam gol hanya dengan 26 shots bersama klub Inter Milan di Serie A musim ini. Di sisi lain, Lionel Messi harus menghentikan sesaat aksinya dengan Barcelona akibat cedera yang dialaminya.

About admin