Home / Berita Umum / Jusuf Kalla Akan Istirahat Usai Masa Jabatannya Habis

Jusuf Kalla Akan Istirahat Usai Masa Jabatannya Habis

Jusuf Kalla Akan Istirahat Usai Masa Jabatannya Habis – Wakil Presiden RI Juiceuf Kalla mengungapkan kalau ia takkan maju lagi dalam Penentuan Presiden serta Wakil Presiden (Pilpres) pada 2019.

Hal semacam itu ia sampaikan saat di tanya masalah hasrat Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie yang menyebutkan, partainya butuh untuk selekasnya mengulas usulan calon wakil Presiden pendamping Jokowi Widodo.

Terutama, selesai partai berlambang Beringin itu resmi mengusung Joko Widodo untuk Pilpres 2019.

” Butuh lah di internal Golkar (dibicarakan). Golkar butuh mengevaluasi kader yang pas karenanya (calon wapres). Yang pasti bukanlah saya, ” kata Kalla dirumah dinas Wakil Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Bekas Ketua Umum Partai Golkar periode 2004-2009 itu mengakui menginginkan beristirahat, menginginkan menyempatkan semakin banyak saat untuk keluarga.

” Saya kan ingin istirahat sesudah ini. Pastinya menginginkan nikmati dengan cucu dsb, ” kata Kalla.

Kalla juga menilainya, Golkar memanglah butuh untuk selekasnya mencari calon pasangan Jokowi. Cuma saja, sekarang ini waktunya belum pas.

” Mengenai Wapres, memanglah butuh, namun persoalannya apa telah waktunya? Kan Presiden serta Wapres itu senantiasa bukanlah hasrat satu partai, ” kata Kalla.

Menurut Kalla, sebelumnya mengulas tentang permasalahan calon wakil presiden, Golkar semestinya bangun koalisi partai lebih dahulu.

” Jadi perbincangannya koalisi. Namun bila untuk mengambil keputusan pada saat ini tentu belum waktunya. Karna perlu koalisi juga. Koalisi saja belum terbentuk, terlebih mengusulkan pasangannya, ” tutur dia.

About admin