Liverpool Menjadi Kuat Berkat Virgil Van Dijk

Agen Casino

Liverpool Menjadi Kuat Berkat Virgil Van Dijk – Liverpool jadi lawan serius Manchester City dalam persaingan perebutan titel Premier League. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, memandang itu tidak terlepas dari pembelian Virgil van Dijk.

Liverpool membawa Van Dijk dari Southampton pada Januari 2018. Bek asal Belanda itu ditebus di harga sampai 75 juta pound sterling.

Pembelian itu sudah sempat membuat sejumlah besar pihak menanyakan ketetapan Liverpool, karena harga itu besar sekali untuk ukuran bek.

Dari harga yang dipandang justru itu Liverpool beralih cepat. Van Dijk sekarang bahkan juga menyandang ban kapten The Reds serta membawa club duduk di puncak klassemen dengan 76 point dari 31 pertandingan, unggul dua point dari City yang baru main 30 kali.

“Saat satu team seperti Liverpool butuh tingkatkan team mereka di ruang tersendiri, orang menjelaskan itu hilang ingatan untuk membayar 75 juta pound untuk bek tengah. Tetapi Liverpool benar,” kata Pochettino seperti diambil dari Telegraph.

“Mereka pilih Van Dijk, sebab saat itu Liverpool yakin ia ialah bek tengah terunggul di Inggris yang dapat membuat mereka lebih baik, serta mereka benar,” sambungnya.

“Sebagian orang berkata, ‘Mengapa Anda membayar 75 juta pound untuk bek tengah?’ Tapi bila Anda akan mengambil pemain yang akan tingkatkan team Anda, jadi itu bukan uang yang besar. Sebab untuk memenangkan Liga Champions atau Premier League, begitu murah untuk membelanjakan uang beberapa itu.”

Tetap ada opini yang berlainan, tapi buat saya ini hari bila ia bukan yang terunggul, ia ialah satu diantaranya bek tengah terunggul dalam dunia,” tegasnya.

Liverpool akan melayani Tottenham akhir minggu ini. Si Merah harus menang untuk memantapkan tempat di puncak klassemen serta Tottenham dalam kondisi susah sesudah tidak menang di empat pertandingan paling akhir liga.