Home / Berita Umum / Melarikan Diri Usai Di Sidang Zulham Berhasil Di Tangkap

Melarikan Diri Usai Di Sidang Zulham Berhasil Di Tangkap

Melarikan Diri Usai Di Sidang Zulham Berhasil Di Tangkap – Satreskrim Polresta Pekanbaru sukses menangkap Zulham, terdakwa masalah pencurian dan pemberatan yang kabur usai melakukan sidang di Pengadilan Negeri Pekanbaru. Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Aryanto mengatakan, Zulham di tangkap di Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru, Sabtu (26/5) sekitar jam 22. 00 WIB.

” Dia di tangkap saat ada di rumah orang tuanya di Jalan Rambutan, ” kata Bimo di Pekanbaru, Minggu (27/5).

Bimo menjelaskan, keberhasil penangkapan kembali Zulham itu adalah hasil koordinasi pada Polresta Pekanbaru, Jatanras Ditreskrimum Polda Riau dan Kejaksaan Negeri Pekanbaru yang melakukan pencarian selama tiga hari paling akhir.

Menurutnya, penangkapan itu bermula saat tim paduan tiga penegak hukum diatas memperoleh info kehadiran Zulham dari orang-orang. Zulham kabur usai melakukan sidang di Pengadilan Negeri Pekanbaru pada Kamis (24/5) siang.

” Setelah bisa info dari orang-orang, kami segera bergerak cepat dan alhamdulillah sukses diamankan kembali, ” katanya juga.

Sekarang ini Zulham mesti kembali mendekam dibalik jeruji Rutan Kelas II B Pekanbaru atau dikenal Rutan Sialang Bungkuk, tempat penahanannya sebelumnya melarikan diri usai sidang minggu kemarin.

Disinggung motif pelaku melarikan diri, Bimo mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Cuma saja, dia memperoleh info kalau insiden kabur Zulham karena ada masalah pada keluarga terdakwa.

” Namun yang tentu kami masih butuh memahami motifnya, ” kata dia juga.

Zulham adalah terdakwa masalah dugaan pencurian sarang burung walet yang dijerat dengan pasal 363 KUHP. Sebelumnya kabur, terdakwa pernah melakukan sidang dengan agenda keterangan saksi yang dipimpim hakim Fatimah, dengan hakim anggota Khamazaro Waruwu dan Riska.

Terdakwa memakai kelalaian petugas saat menuruni tangga samping kiri PN Pekanbaru.

Zulham yang kabur buat cemas petugas dari kejaksaan dan kepolisian yang diperbantukan di PN Pekanbaru. Mereka melakukan penyisiran, tapi pelaku tidak ditemukan.

Terdakwa yang kabur dari PN Pekanbaru saat bulan Ramadan bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Satu tahun lebih lantas, seorang tahanan juga kabur usai sidang, dua hari mendekati Lebaran.

About admin