Home / Berita Umum / Menhub Ingin Mudik Lebaran Kali Ini Tak Ada Kecelakaan

Menhub Ingin Mudik Lebaran Kali Ini Tak Ada Kecelakaan

Menhub Ingin Mudik Lebaran Kali Ini Tak Ada Kecelakaan – Kecelakaan pada musim mudik lebaran mulai alami mode alami penurunan, dari lebaran di 2015 ke 2016. Meski belum juga berarti, tetapi sasaran optimis yang dibandrol yaitu “zero accident”.

Pada H-7 hingga H+7 lebaran 2015 kecelakaan yang berlangsung sejumlah 4. 214 masalah, serta turun 8 % jadi 3. 590 periode yang sama di 2016. Eddi, Direktur Keselamatan Transportasi Ditjen Hubdat Kementerian Perhubungan menyampaikan, th. ini targetnya tetaplah tanpa ada kecelakaan.

“Target dasa warsa kita zero accident, serta meskipun berlangsung ya moga-moga tidaklah terlalu besar, ” papar Eddi di sela-sela aktivitas Aksi Simpatik serta Diskusi Mudik Sehat Mudik Selamat yang diselenggarakan Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) , dengan Independent Bikers Club (IBC) , Sabtu (17/6/2017) .

Eddi menyampaikan, pihaknya dengan dengan Korlantas Polri turut mengawal titik-titik riskan kecelakaan, selama jalur mudik. Lebih dari itu, titik-titik riskan kejahatan, bencana alam serta banjir juga beroleh kawalan.

“Untuk titik riskan, kelak ada petugas yang berjaga serta dipasang rambu-rambu yang udah terang, untuk menghadapi. Jadi pemudik diinginkan patuhi rambunya, ” papar Eddi.

Tanda-tanda daerah riskan menurut Kementerian Perhubungan yakni jalan berkelok serta naik turun (pegunungan) , lantas ruas jalan sempit dan tidak dapat menyimpan arus, selanjutnya perlintasan kereta barah (tiap-tiap 10 menit lewat) .

About admin