Messi Sukses Mencapai Penghargaan Sepatu Emas Eropa

Agen Casino

Messi Sukses Mencapai Penghargaan Sepatu Emas Eropa – Beberapa rekor dipatahkan Lionel Messi bersama-sama Barcelona di tahun 2019. Biarpun begitu Messi cuma menopang Blaugrana mencapai trofi La Liga pada musim ini.

Barcelona tidak berhasil mencapai beberapa obyek pada musim ini. Dari mulai Liga Champions sampai Copa del Rey.

Diawalnya musim Messi pernah mencanangkan untuk bawa pulang trofi Liga Champions ke Camp Nou. Akan tetapi sesungguhnya, Barcelona malah dikandaskan Liverpool di tahap semi final selesai kalah agregat 3-4.

Kegagalan di Liga Champions membuat psikologis Barcelona terusik. Desas-desus pemecatan Ernesto Valverde diakhir musim lantas tampak. Unsur itu pun yang membuat Barca tidak berhasil mencapai gelar ganda sesudah kalah 1-2 dari Valencia di final Copa del Rey.

Walaupun tidak dapat menopang Barca mencapai banyak trofi, Messi sukses mencapai penghargaan Sepatu Emas Eropa sesudah membuat 36 gol di La Liga serta mencatat beberapa rekor baru. Keseluruhan pemain berjuluk La Pulga itu mengepak 51 gol pada musim ini di semua pertandingan.

Gol sepakan bebas ke gawang Liverpool membuat Messi buat gol ke-600. (Action Images lewat Reuters/John Sibley)
Gol sepakan bebas ke gawang Liverpool membuat Messi buat gol ke-600.
Di bawah ini 7 rekor yang dicetak Messi pada musim ini sesudah perubahan tahun diambil dari Talskport :

1. Buat 40 Gol Lebih

Messi membuat gol ke-39 serta 40 waktu menang 2-0 atas Espanyol pada Maret. Catatan itu membuat Messi mengumpulkan lebih dari 40 gol dalam 10 musim berturutan mulai sejak 2009/2010 dengan koleksi 47 gol. Pada musim 2008/2009 Messi cuma membuat 38 gol.

2. Lalui Rekor Iniesta

Laga menentang Espanyol jadi yang ke-675 untuk Messi bersama-sama Barcelona. La Pulga sukses menaklukkan catatan pertandingan Andres Iniesta. Saat ini Messi tengah menguber rekor Xavi dengan 767 laga.

3. Membuat Gol Ke-600

Gol sepakan bebas ke gawang Liverpool di putaran pertama tahap semi final Liga Champions jadi yang ke-600 untuk Messi bersama-sama Blaugrana. Namun gol serta rekor itu tidak dapat selamatkan Barca dari kekalahan 0-4 di putaran kedua.

4. 50 Gol Penalti di La Liga

Pemain 31 tahun itu mengumpulkan 50 gol penalti di La Liga waktu Barcelona ditahan seimbang Valencia 2-2, Februari. Gol penalti saat menit ke-39 itu mengecilkan tempat jadi 1-2 sebelum disamakan kembali oleh Messi saat menit ke-64.

7 Rekor yang Dipatahkan Messi di 2019
5. Gol Ke-20 Paling cepat

Penalti menentang Valencia jadikan Messi pemain paling cepat yang mengumpulkan 20 gol pada musim ini di lima liga top Eropa. Catatan itu pun jadikan La Pulga membuat 20 gol dalam 11 musim berturutan.

6. 400 Gol di La Liga

Lionel Messi jadi pemain pertama yang membuat 400 gol di La Liga selesai menghancurkan gawang Eibar dalam kemenangan 3-0, Januari. Keseluruhan 400 gol itu dicatatkan Messi dalam 435 laga.

7. Kemenangan Paling banyak La Liga

Messi melalui catatan kemenangan legenda Real Madrid, Iker Casillas, di La Liga (334) , selesai menghancurkan gawang Atletico Madrid yang membuat Barcelona menang 2-0 pada bulan April. Saat ini Messi mengumpulkan 339 kemenangan di La Liga serta masih bisa tetap semakin bertambah.