Minum Es Teh Setelah Makan Ternyata Berbahaya Bagi Pencernaan Tubuh Kita

Agen Casino

Minum Es Teh Setelah Makan Ternyata Berbahaya Bagi Pencernaan Tubuh Kita – Sesudah makan siang, umumnya orang minum es teh tawar atau manis karna fresh. Termasuk juga Anda?

Bila ya, hentikan rutinitas minum teh-baik dingin ataupun panas–setelah makan besar. Dari pada minum teh, tambah baik air putih saja.

” Kandungan fitat (phytate) yang ada dalam teh mengganggu penyerapan mineral seperti kalsium serta zat besi. Jadi, tidak disarankan minum teh selesai makan, ” kata dokter spesialis anak Yoga Devaira dalam Seminar Kesehatan serta Gizi Remaja Menuju Generasi Tinggi, Cerdas serta Berprestasi di Kementerian Kesehatan Jakarta.

Bila tetaplah minum teh selesai makan, kandungan gizi yang dikonsumsi cuma lewat saja di saluran pencernaan. Pasti hal semacam ini sangat disayangkan, terutama waktu remaja konsumsi mineral seperti kalsium serta zat besi demikian diperlukan seperti di sampaikan Yoga dihadapan beberapa ratus anak SMP-SMA dari Jakarta.

” Waktu makan bayam berasumsi zat besi di dalamnya dapat diserap badan. Namun, karna selesai makan minum teh, ya hanya lewat saja, zat besi itu tidak masuk ke pada badan, ” tuturnya.

Saat paling baik minum teh

Bila memanglah suka minum teh, Yoga merekomendasikan dua jam setelah makan. Pada saat ini sistem penyerapan makan telah usai.

” Serta ingat ya, minum teh tanpa ada gula untuk memperoleh faedah baik dari teh, ” tuturnya.