Home / Berita Umum / Nelayan di Tuban Keluhkan Harga Jual Rajungan yang Menurun ke Sandiaga

Nelayan di Tuban Keluhkan Harga Jual Rajungan yang Menurun ke Sandiaga

Nelayan di Tuban Keluhkan Harga Jual Rajungan yang Menurun ke Sandiaga – Calon wakil presiden Sandiaga Uno memperoleh aduan dari nelayan rajungan di Tuban, Jawa Timur. Nelayan bernama Kanang (37) menyalahkan harga jual rajungan yg pada tahun ini alami penurunan.

“Saya nelayan dari pantai kelapa, perwakilan dari konco-konco nelayan di sini. Saya bingung pak harga rajungan turun jauh. Tahun 2018 terus harga rajungan masihlah delapan puluh ribu rupiah, saat ini cuma tiga puluh ribu sampai 35 ribu,” keluh Kanang ke Sandiaga seperti dalam info tercatat dari BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (14/2/2019).

Dengar aduan Kanang, Sandiaga janji dapat mengedepankan kesejahteraan nelayan dalam kerja Prabowo-Sandiaga. Ia akan menggerakkan ekonomi petani, buruh, serta aktor upaya kecil.

“Kami punya komitmen Insyaallah apabila kami dipilih melayani orang Indonesia, lantaran nelayan group yg dikedepankan, kami dapat menyetabilkan harga tangkapan rajungan biar tak anjlok seperti saat ini,” tutur Sandi.

Sandiaga menyampaikan, salah satunya metode mengawasi harga rajungan konstan yaitu dengan bangun industri dengan penggunaan cangkang. Cangkang rajungan dapat di proses jadi herbal untuk kesehatan badan.

“Ada kapasitas yg tambah besar yakni produksi cangkang rajungan jadi suplemen. Beberapa pelari, pasien radang sendi butuh suplemen ini. Serta lari yaitu pola hidup, bukan hanya di Indonesia tetapi dunia,” jelas Sandi.

Sandi memasukkan, apabila dibikin industri untuk pemrosesan rajungan, jadi tak ada cangkang yg terbuang. Hingga ada penggunaan beda tidak hanya jual daging rajungan.

“Jika nanti insyaallah saya serta Pak Probowo dipilih kami hadirkan industri padat karya cangkang rajungan yg membuahkan daging serta cangkang untuk export. Ini dapat menggerakkan ekonomi orang. Sampai mensejahterakan beberapa nelayan Pantai Kelapa,” berharap Sandi.

About admin