Home / Berita Umum / Novanto udah mencicil sejumlah 4 kali

Novanto udah mencicil sejumlah 4 kali

┬áNovanto udah mencicil sejumlah 4 kali – Setya Novanto udah menyerahkan sertifikat tanah di Jatiwaringin, Bekasi ke KPK untuk kebutuhan uang substitusi e-KTP. KPK mengemukakan harga tanah itu kurang lebih Rp 5 miliar.

” Untuk tanah yang bertempat di Jatiwaringin ini untuk kepentingan uang ubah rugi yang awal mulanya dikasihkan kuasa oleh pihak Setya Novanto supaya di terima oleh KPK. Tanah itu akan di lewati oleh kereta cepat Bandung-Jakarta. Uang alternatifnya akan di terima menjadi angsuran untuk pembayaran (uang substitusi) Setya Novanto. Taksiran nilainya kurang lebih Rp 5 miliar untuk tempat itu, ” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018) .

Kecuali tanah, Febri mengemukakan Novanto pasti juga jual rumah di Cipete, Jaksel untuk pelunasan, tetapi belumlah terjual. Ia memperingatkan Novanto lekas melunasi uang substitusi yang diberikan oleh pengadilan.

” Kami ingatkan Setya Novanto untuk melunasi kewajibannya, ” ujarnya.

Novanto divonis bersalah dalam masalah korupsi e-KTP serta diberi hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan. Terkecuali itu, hak politik eks Ketua Umum Golkar itu dicabut sepanjang 5 tahun.

Ia pun diberi hukuman membayar uang substitusi USD 7, 3 juta. Novanto udah mencicil sejumlah 4 kali dengan detail :
– Rp 5 miliar diberikan waktu penyelidikan
– USD 100 ribu
– Rp 1, 1 miliar diambil dari rekening Novanto
– Rp 862 juta diambil dari rekening Novanto

About admin