Home / Berita Umum / PKS Imbau Kader di DKI Tak Matikan Mesin Karena Kursi Wagub DKI

PKS Imbau Kader di DKI Tak Matikan Mesin Karena Kursi Wagub DKI

 PKS Imbau Kader di DKI Tak Matikan Mesin Karena Kursi Wagub DKI – Masalah kursi wakil gubernur DKI Jakarta seperginya Sandiaga Uno menyerembet ke masalah Pemilihan presiden 2019. PKS DKI Jakarta mengintimidasi mematikan ‘mesin’ partai politik untuk pemenangan Prabowo Subianto-Sandi di DKI. Seruan untuk mengawasi ‘mesin’ partai politik disuarakan.

Ultimatum ini dipicu persaingan perebutan pada PKS serta Gerindra berkaitan kursi wakil gubernur DKI yg lowong. Bahkan juga ada peluang mesin PKS DKI mati kalau kader sedih berkaitan masalah kursi DKI-2. Ini dinyatakan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi.

Menjadi partner penggabungan, Gerindra mengharap PKS DKI tidak usah menyebar ultimatum. Untuk terus mengawasi ‘mesin’ Prabowo-Sandi di DKI, Gerindra mengharap masalah kursi wakil gubernur DKI tinggal dikatakan antar-pimpinan DPP Gerindra serta DPP PKS.

” Saya kira masalah Wakil gubernur DKI ini kan memang gak butuh sama-sama ancam. Putusan itu kan di tangan Pak Prabowo ya. Tinggal dibicarakan dengan Pak Prabowo, Pak Sohibul dengan Pak Salim. Gak perlu sama-sama ancam, ” kata anggota Tubuh Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade kala dihubungi, Rabu (31/10/2018) .

DPP PKS ikut menganjurkan biar pengurus partai politik di DKI tidak matikan ‘mesin’ pemenangan Prabowo-Sandi di Pemilihan presiden 2019. Menurut dia, mesin PKS di DKI merupakan mesin juara. Soalnya, mesin itu bisa bikin PKS berjaya di Ibu Kota Negara.

” Imbauan supaya kader serta susunan di DKI Jakarta terus konsentrasi pada agenda penting PKS, ialah memenangi Pemilihan presiden serta obyek legislatif 12%, ” kata Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Alynudin terhadap detikcom, Rabu (31/10) .

” Mesin PKS di DKI adalah salah satunya mesin terkuat PKS sebab DKI salah satunya basis penting PKS, ” ujar Suhud.

Sandiaga Uno bertindak sebagai calon wakil presiden mengharapkan masalah ‘berebut’ kursi DKI-2 dapat disikapi dengan cara berbudi. Karena PKS selalu menunjang kampanye calon wakil presiden nomer urut 02 itu di beberapa daerah.

” Keinginan saya, ini disikapi dengan berbudi supaya kita semangat. Barusan kita di Kabupaten Bogor banyak juga kader PKS menunjang kita, ” ujar Sandiaga terhadap wartawan di Komplek Anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (31/10) .

About admin