Home / Berita Umum / Sandiaga Miliki Kepribadian Yang Sesuai Sama Kelompok Ulama Di Alquran

Sandiaga Miliki Kepribadian Yang Sesuai Sama Kelompok Ulama Di Alquran

┬áSandiaga Miliki Kepribadian Yang Sesuai Sama Kelompok Ulama Di Alquran – Akan calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin tidak pengen berspekulasi bab penyebutan figur ulama pada akan calon wakil presiden Sandiaga Uno. Dia memohon hal demikian ditanyakan langsung pada pihak Prabowo-Sandiaga.

” Bisa saja, mereka merasa ulama apa itu, begitu loh. Bermakna bila mereka katakan (Sandiaga Uno) ulama, bertanya saja, dasarnya ulama apakah, ” tutur Kiai Ma’ruf di Jakarta, Selasa (18/9/2018) .

Tapi, waktu ditanyakan defisini ulama versinya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini kembali malas memaparkannya.

” Saya tak pengen komentar-lah. Yang berikan label, alasannya apakah? ” kata Ma’ruf Amin.

Awal mulanya, Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengemukakan, Sandiaga Salahuddin Uno termasuk juga dalam grup ulama. Hal demikian, ia ungkapkan, dengan arahan surat As Syura serta Al-Fatih di Alquran.

” Keduanya malah ulama itu tidak berkaitan dengan ketrampilan pengetahuan agama Islam. Satu terkait pengetahuan peristiwa, yakni dalam surat As Syura, serta surat Al Fatir itu malah science, scientis. Menjadi bila lantas Pak Sandi, menurut saya sich Pak Sandi itu ya ulama, dari kacamata barusan, ” kata Hidayat.

Menurut Hidayat, Sandiaga miliki kepribadian yang sesuai sama kelompok ulama di Alquran. Di mulai dari rajin mengerjakan beribadah sunah, santun, tidak berperilaku mungkar, serta berilmu.

” Menjadi, orang yang berilmu dalam sektor pengetahuan apapun, lantas mendatangkan sikap hidup yang tidak arogan, namun tawadu melakukan ajaran Allah SWT begitu, takut pada Allah, takut tidak mematuhi ketentuan Allah, tidak mengerjakan tabiat yang mungkar, ” papar dia.

” Kita lihat Pak Sandi mengerjakan segalanya. Orangnya santun, melakukan ajaran agama dengan baik, serta sunah-sunah juga dijalankan, minus poligami serta Beliau juga perilakunya menghargai ulama, itu perilakunya beberapa ulama. Menjadi, bila lantas uraian ulama dikembalikan pada Alquran karena itu kelompok itu masuk, ” katanya.

About admin