Home / Berita Umum / Todongkan Pisau ke Mapolres Sumsel , Pria Ini Diringkus Polisi

Todongkan Pisau ke Mapolres Sumsel , Pria Ini Diringkus Polisi

Todongkan Pisau ke Mapolres Sumsel , Pria Ini Diringkus Polisi – Seseorang pria paruh baya di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pagi barusan diamankan oleh polisi. Pria itu diamankan selesai nekat masuk ke Mapolres dengan menodongkan sebilah pisau ke petugas piket.

“Pria tidak diketahui itu awalannya masuk ke Mapolres seputar Jam 08.45 WIB. Waktu hadir, kami barusan tuntas apel pagi,” tutur Kabag Ops Polres Musi Banyuasin, Kompol Erwin Manik di RS Bhayangkara Palembang, Minggu (21/10/2018).

Pria itu, kata Erwin, masuk memakai mobil pickup BG 9833 BA. Bahkan juga di pos penjagaan ia sudah sempat minta izin ingin salat. Tidak lama sesudah mengarah Masjid, pria itu kembali pada pos serta sudah sempat terlibat perbincangan dengan petugas.

“Ia sudah sempat salaman dengan petugas di pos jagalah, tapi waktu salaman itu tangan Ipda Sumarman digengam dengan kuat. Sesudah salaman terlepas, pria itu langsung mengusung jaketnya serta keluarkan sebilah pisau type badik,” tambah Erwin.

“Sudah sempat tunjukkan pergerakan bela diri, Ipda Suharman yang kebetulan kembali piket langsung meminta pertolongan di piket Reskrim untuk tangkap pria itu sebab dipandang cukuplah bahaya, ia nolak sampai tangan salah satunya anggota terluka,” sambung Erwin.

Tidak berhenti disana, anggota lainnya yang berada di Mapolres Musi Banyuasin hadir serta merayu pria itu. Mujur pria itu ingin menyerahkan sebilah senjata tajam yang dipegang ke petugas piket.

Sesudah ditangkap, petugas langsung lakukan introgasi serta didapati pria itu bernama Arizon masyarakat Desa Ulak Pecah Jaya, Musi Banyuasin. Tidak cuma itu, keluarga menyenut bila pria itu disangka depresi.

“Menurut keluarganya ia depresi sesudah pulang berguru beberapa waktu lantas di Palembang. Motif serta arah ia apakah ya saya belumlah dapat terangkan, sore hari ini juga langsung kami bawa serta ke RS Bhayangkara untuk tes kejiwaan. Jika memang ia normal tentu diolah hukum,” tutupnya.

About admin