Home / Berita Bola / Tom King Cetak Gol Paling Jauh

Tom King Cetak Gol Paling Jauh

Tom King Cetak Gol Paling Jauh – Penjaga gawang Newport County Tom King saat ini tertera menjadi pembuat gol paling jauh di dunia. Dia menggusur rekor yang dibuat Asmir Begovic di 2013 lampau.

Rekor itu dicatat Tom King masa Newport sama 1-1 dengan Cheltenham Town, Selasa (20/1/2021) tempo hari, di tempat League Two alias sektor empat Liga Inggris. Sepakan gawang dari King melesat ikuti arah angin, membal ke tanah, lalu melintasi atas raihan penjaga gawang Cheltenham, Josh Griffiths.

Gol itu tertera miliki jarak 96.01 mtr. serta masuk di rekor dunia Guinness. Jarak itu lebih jauh dari gol yang dibentuk Asmir Begovic (91,9 mtr.) masa membuat gol ke gawang Southampton buat Stoke City di November 2013.

“Saya begitu puas dapat memahat rekor itu. Ini yaitu suatu yang tidak sungguh-sungguh diidamkan, namun saya meyakini ini bakal membikin keluarga serta calon keluarga saya kedepannya begitu senang,” paparkan Tom King dilansir Sky Sports.

Sekejap seusai kompetisi, King sempat berkelakar bakal kembali lagi tempat Cheltenham itu buat menghitung lapangannya. Dia mau meyakinkan namanya masuk ke dalam buku rekor.

“Saya ingin satu orang dapat mengechecknya buat saya, mengirit perjalanan kembali saya kesana. Namun itu bakal jadi suatu perolehan khusus sich,” jelasnya ketika itu.

Tom King pun mengakui bakal mengontak Asmir Begovic bertindak sebagai pemegang rekor awal mulanya. Dia mengetahui Begovic sewaktu jadi anggota klub junior Portsmouth, di mana partner sekalian seniornya itu dapat menjadi kiper klub inti.

About penulis77